SALAT ISYA BERJAMAAH DI MOSHOLA MUHAJIRIN 2 KELURAHAN REJOMULYO

Madiun – Tidak hanya di masjid besar, sholat Isya berjamaah Bersama Bapak Wali Kota Madiun juga dilaksanakan di mushola kecil. Seperti halnya di Mushola Muhajirin 2 yang berlokasi di Jalan Suka Mulya RT 027 RW 009 Kelurahan Rejomulyo Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun (14/09/2022). Kegiatan sholat isya berjamaah ini juga sebagai sarana sosialisasi dan serap aspirasi jamaah (masyarakat Kelurahan Rejomulyo khususnya wilayah Perumahan Rejomulyo dan sekitarnya).

Bapak Walikota Madiun menyampaikan beberapa poin-poin penting yaitu “Kenaikan harga bbm, bukan naik tetapi pengurangan subsidi bbm yang akan diarahkan kepada warga yang tidak mampu sehingga subsidi bisa tepat sasaran. Diharapkan masyarakat mengurangi penggunaan kompor gas dan beralih ke kompor listrik, sehingga bisa mengurangi penggunaan gas.”

“Sebagai dampak harga bbm, minggu depan akan disediakan warung stop inflasi untuk mengatasi inflasi bahan pokok pangan. Lahan eks bengkok kurang lebih 30% akan dimanfaatkan untuk tanaman palawija ( sayur, cabe & tomat ), pemkot akan mengurangi biaya sewa lahan yang akan ditanami palawija. Dan untuk ekonomi lain pemkot akan membagikan kain bahan seragam anak sekolah dengan ongkos jahit, sehingga penjahit di Kota Madiun terbantu perekonomiannya.”

 

 

Dalam kegiatan tersebut Wali Kota Madiun juga menyerahkan berbagai bantuan. Di antaranya, bantuan sembako untuk kaum duafa, yatim piatu, marbot, penggali makam dan modin ada juga  pemasangan Subsidi PDAM bagi masyarakat kurang mampu dan sudah masuk data DTKS.